Polisi: Kebakaran Diduga Korsleting listrik di Lantai 2 Sport Mania

Kebakaran di Ruko MT Haryono
Kebakaran di Ruko MT Haryono

MALANGVOICE – Kebakaran di ruko Jalan MT Haryono nomor 129 dan 130 berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Api yang melalap toko pakaian Sport Mania dijinakkan oleh 7 unit PMK.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiyono, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Menurut beberapa keterangan saksi, api dipicu diduga karena korsleting listrik di lantai dua ruko.

“Api muncul pertama di atas, diketahui salah satu karyawan,” katanya.

Saat ini petugas PMK masih melakukan pendinginan dan pembasahan toko. Setelah itu, kata Pujiyono, akan dilakukan olah TKP. “Memastikan tidak ada api supaya bisa dilakukan olah TKP,” lanjutnya.

Sementara petugas PMK bekerja, arus lalu lintas dialihkan. Pengguna jalan dilarang melintasi depan ruko dan diarahkan jalur lain. “Dua jalur kami alihkan. Setelah pembasahan baru dibuka lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, api muncul pada pukul 9.00 WIB dari lantai dua Sport Mania. Secara cepat api melalap seluruh isi dari ruko yang menjual pakaian dan perlengkapan sehari-hari. Sport Mania sendiri memakai lima ruko yang dijadikan satu.

Selain Sport Mania, toko Sport Station dan toko Dannis juga terdampak karena bersebelahan dengan Sport Mania. (Der/Ery)