Polisi Dalami Kasus Begal Payudara di Jalan

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Yunar Hotma Parulian. (deny rahmawan)
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Yunar Hotma Parulian. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Belum lama ini beredar isu adanya begal payudara beraksi di Kota Malang. Kasus itu kemudian ramai diperbincangkan netizen di Twitter pada Minggu (15/12).

Isu itu pertama dilempar oleh akun Muhammad Ikhsan @isantoh yang mencuit imbauan hati-hati kepada wanita yang berjalan kaki di Dieng Cybermall karena ramai kasus peremas payudara menggunakan sepeda motor.

Beredarnya kasus itu ternyata langsung direspon jajaran Reskrim Polresta Malang Kota. Polisi tak tinggal diam dengan kasus yang meresahkan itu, apalagi bagi wanita.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Yunar Hotma Parulian, mengatakan, sudah menerjunkan anggota untuk patroli di lokasi yang disebut.

“Kami sudah arah anggota untuk terjun ke lapangan menindaklanjuti kasus tersebut,” kata Yunar.

Selain itu, anggota Reskrim juga berkoordinasi dengan jajaran Polsekta apabila menemukan terduga pelaku yang sedang beraksi untuk segera diamankan.

Sayangnya, Yunar menyatakan, belum ada korban begal payudara ini yang melapor resmi ke polisi. Laporan itu penting bagi polisi untuk menentukan langkah dan mengejar pelaku.

“Kami imbau melapor segera apabila menjadi korban atau mengetahui aksi peremas payudara di jalan. Korban jangan takut atau malu karena ini demi penegakan hukum sehingga pelaku bisa tertangkap,” tegasnya mewakili Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata.(Der/Aka)