05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Polinema Salurkan 900 Paket Daging Kurban, Dipastikan Bebas PMK

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyalurkan 900 paket daging hewan kurban ke masyarakat sekitar. Total paket itu berasal dari kurban 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang diperoleh dari kelurga besar Polinema, baik dari dosen maupun karyawan.

Daging yang disalurkan ke masyarakat dipastikan bebas wabah PMK.

Pemotongan hewan kurban bekerja sama dengan Daarut Tauhid untuk pengemasan kemudian didistribusikan tim dari Polinema. Distribusi daging dibagikan khususnya kepada masyarakat sekitar kampus, beberapa instansi, lembaga dan beberapa karyawan Polinema.

Pembantu Direktur II, Jaswadi, mengatakan, Iduladha 1443 H tahun ini Polinema berkesempatan memotong hewan kurban secara langsung. Mengingat di tahun sebelumnya masih terhalang pandemi Covid-19.

Kegiatan diawali dengan menyelenggarakan sholat Ied bersama yang dilaksanakan di Masjid Raya Annur dengan imam dan khotib Ustadz Drs. Yazid Busthomi yang menekankan pentingnya meneladani peristiwa besar yang dialami Nabi Ibrahim AS dengan anaknya Nabi Ismail AS.

Jaswadi mengatakan, pembagian daging hewan kurban ini melalui skrening ketat agar terhindar dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Terkait wabah PMK, Polinema sudah bekerja sama dengan pihak penyedia sapi yang sudah menyediakan dokter hewan, jadi hewan yang dikirim sudah dipastikan sehat bebas dari virus,” kata Pudir II.

Ia berharap tahun depan lebih banyak lagi sapi yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Polinema juga ingin memberikan dampak dalam hal finansial untuk bisa berbagi ke sesama.

“Semoga daging kurban yang kami salurkan ini bisa bermanfaat di Hari Iduladha tahun ini,” harapnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait