06 February 2023
06 February 2023
21.8 C
Malang
ad space

Polinema Launching KTM Model Smart Card, Bisa Transaksi e-Money

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk meluncurkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) model smart card.

Kerja sama ini dilakukan saat gelaran wisuda ke-60 atau gelombang IV pada Ahad (4/12) di Graha Polinema.

Kerja sama ini dilakukan antara Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo dan perwakilan Bank Mandiri cabang Malang, Upit W Palupi.

Baca Juga: Pemkab Malang Usulkan UMK Tahun 2023 Sebesar Rp3.293.179

Bangunan Sekolah Satap Gunungsari Ambles, Dirikan Tenda Darurat untuk Kegiatan Belajar

Supriatna mengatakan, KTM smart card ini nanti diperuntukkan bagi mahasiswa baru angkatan 2022. Hal ini juga menjawab perkembangan teknologi yang semakin maju serta ingin memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa Polinema.

“Kami ingin fasilitas yang adsndi kampus diarahkan ke digital sehingga untuk bisa berikan kemudahan akses mahasiswa, mau tidak mau berikan akses kepada mahasiswa melalui KTM bentuk smart card,” kata Supriatna.

Adapun kelebihan dari penggunaan KTM smart card Polinema ini adalah akses tempat publik maupun kelas bisa lebih mudah.

Supriatna mencontohkan, mahasiswa hanya perlu mengetap atau menempel KTM ini ke alat khusus sehingga bisa cepat dan langsung terdata di sistem.

Tak hanya itu, keunggulan lainnya adalah KTM Polinema bisa dijadikan e-money untuk transaksi di dalam kampus.

“Untuk mempermudah layanan mahasiswa transaksi dalam kampus, kami kerja sama dengan Mandiri untuk bisa jadikan KTM juga sekaligus e-money. Harapannya seluruh tramsaksi bisi pakai KTM,” lanjutnya.

Ia berharap layanan ini bisa segera terealisasi untuk mahasiswa angkatan 2022 dan langsung diperluas untuk angkatan lain.

“Jadi hari ini dilaunching KTM model smart card dan harapannya bisa dibagikan tahun 2023,” tandas Supriatna.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait