Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

PKB Beri Sinyal Terima ‘Lamaran’ Gufron

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuqi, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang melalui PKB. (Muhammad Choirul)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuqi, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang melalui PKB. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Mendaftarnya Gufron Marzuqi sebagai Bakal Calon Wakil Wali (Wawali) Kota Malang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat respon positif. Sejauh ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu menjadi pendaftar pertama penjaringan sejak PKB membuka penjaringan Bakal Calon Wawali.

Ibarat prosesi lamaran, partai yang identik dengan warna hijau ini memberi sinyal menerima lamaran Gufron. Betapa tidak, suasana penuh keakraban mewarnai seremonial penyerahan formulir Gufron.

Bahkan, beberapa pengurus PKB menunjukkan sikap dan tindakan sebagaimana saudara. Sekretaris DPC PKB Kota Malang, Zamroni Sofyan, mengaku tak asing lagi dengan sosok Gufron.

“Bapak Gufron ini sohib lama. Kami sudah sangat mengenal beliau. Pada momentum ini, perlu saya sampaikan, membangun Kota Malang tidak bisa sendirian. Selama ini keberhasilan Abah Anton tak lepas dari sokongan Partai Demokrat juga,” ujarnya di hadapan hadirin, Kamis (31/8) malam.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Malang, Arif Wahyudi, justru tak segan mengungkapkan ketertarikannya pada sosok Gufron. Dia membeberkan, sebelum seremonial kali ini, sebelumnya dia telah sowan ke pihak Demokrat.

“Lobi dengan Demokrat tidak berat. Ketemu sekali, ngomong ngalor-ngidul sebentar, bersama ketela dan kopi, langsung sejalan. Disampaikan bahwa Pak Gufron akan mendaftar,” ujarnya.

Meski begitu, dia tidak ingin mendahului keputusan DPP. Selain itu, proses penjaringan juga masih berjalan sehingga tidak menutup kemungkinan ada pendaftar lain.

“Secara pribadi saya sepakat Pak Gufron mendampingi Abah Anton, namun kami punya mekanisme yang harus dijalankan. Keputusannya setelah semua tahapan selesai,” pungkasnya.(Coi/Aka)