Liga 3

Persikoba Lumat Persema Malang 5-0 Tanpa Balas

Aksi tendangan voli penyerang Persikoba Vicky Jihansyah dalam lanjutan Liga 3 putaran kedua, di Agro Kusuma Kota Batu, Rabu (9/8). (Aziz Ramadani)
Aksi tendangan voli penyerang Persikoba Vicky Jihansyah dalam lanjutan Liga 3 putaran kedua, di Agro Kusuma Kota Batu, Rabu (9/8). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Persikoba menang besar saat menjamu Persema Malang di Lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Rabu sore (9/8). Tim asuhan Samsul Riadi ini menggunduli Persema Malang dengan skor 5-0 tanpa balas dalam lanjutan Liga 3 putaran kedua.

Babak pertama, tim berjuluk Elang Putih ini langsung tancap gas. Keunggulan Persikoba tercipta pada menit ke-8 oleh pemain bernomor punggung 19, Luqman Eka Pratama. Tendangan kaki kirinya dari jarak jauh tak mampu dibendung penjaga gawang Persema Malang nomor punggung 45, Teguh Adi Wijaya.

Persikoba menggandakan keunggulan pada menit ke-30 dari pemain balakangnya nomor punggung 15, Fauzi. Hingga turun minum, keunggulan 2-0 Persikoba tidak berubah.

Pada babak kedua, Persema Malang mulai menunjukkan pola penyerangan yang apik. Bahkan barisan penyerang yang dikomandoi Kukuh Hartono ini menciptakan dua peluang besar terciptanya gol balasan. Sayang, penjaga gawang Persikoba nomor punggung 30, Vicky Yohan Ananta dalam top perform. Dua kali Vicky dapat menepis bola serangan dari Persema Malang.

Selebrasi pemain Persikoba merayakan gol Benny Kristian Saputra menit ke-78, di Agro Kusuma Kota Batu.
Selebrasi pemain Persikoba merayakan gol Benny Kristian Saputra menit ke-78, di Agro Kusuma Kota Batu.

Ketenangan barisan gelandang dan penyerang Persikoba patut diacungi jempol. Buktinya, pada babak kedua, tiga gol tambahan berhasil diciptakan. Diantaranya, pada menit ke-72 oleh Reza Dwi Prasetya, Benny Kristian Saputra menit ke-78 dan Rahmat Arif Risnadi menit ke-83. Skor 5-0 untuk keunggulan Persikoba tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan Wasit Andik Sugianto asal Pasuruan.

Pelatih Persikoba Samsul Riadi mengaku sangat puas dengan hasil tiga poin ini. Padahal di laga tandang melawan Persema Malang, pihaknya menelan kekalahan tipis 1-2 putaran pertama Liga 3.

Ketenangan bermain dan empat pemain rekrutan anyar diklaimnya sebagai kunci sukses mengalahkan Persema Malang tanpa ampun. Dua laga sebelumnya juga berhasil dilalui tanpa kekalahan. Diantaranya, imbang 1-1 melawan Blitar United dan menang 3-0 lawan Singhasari FC.

“Kuncinya, kami selalu memotivasi tim untuk terus berjuang dan semangat,” ujar Samsul Riadi ditemui MVoice usai laga.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria