Percantik Rampal, TNI Ajak Partisipasi Masyarakat

Pengecatan pagar lapangan Rampal. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Peringati HUT TNI, anggota Korem 083/Bdj melakukan kerja bakti pengecatan pagar lapangan Brawijaya Rampal, Sabtu (30/9).

Sebanyak 75 personel dibantu dari jajaran Kodim 0833/Kota Malang sejak pagi tadi mengecat pagar yang mengelilingi lapangan. Kamar mandi dan musala tak luput dari pembersihan.

Lapangan Rampal, selama ini kerap digunakan untuk acara kemiliteran. Dengan suasana rindang dan strategis juga dijadikan tempat favorit masyarakat berolahraga. Tak jarang, Rampal sering dimanfaatkan untuk menggelar event musik. Karena itu, pengecatan dan pembersihan dirasa sangat penting.

Pengecatan pagar lapangan Rampal. (Istimewa)

“Dengan latar belakang seperti inilah, maka kenyamanan dalam penggunaannya perlu mendapatkan atensi tersendiri. Agar warga juga merasa memiliki,” kata Komandan Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Dengan kegiatan itu, Bangun mengapresiasi para anggotanya. Ia juga mengajak partisipasi masyarakat Kota Malang untuk ikut memberikan ide demi mempercantik Rampal.

“Kami akan beri wadah ide masyarakat untuk mempercantik Rampal,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, sekaligus untuk menambah persaudaraan, menjalin keakraban serta gotong-royong, baik di internal TNI maupun dengan masyarakat. “Ke depan, apapun akan kita lakukan untuk menjaga keindahan Lapanagan Brawijaya Rampal ini,” tandas pria asal Temanggung.(Der/Ak)