01 October 2023
20.4 C
Malang

Pemugaran Monumen Pesawat Soekarno-Hatta Butuh Waktu Sebulan

MALANGVOICE – Monumen Pesawat di Jalan Soekarno-Hatta direnovasi sejak sepekan lalu. Selama renovasi itu, monumen ditutup banner melingkar.

Mandor renovasi monumen, Nurcahyono, membenahi hal tersebut. Dalam kurun waktu satu pekan ini memang dilakukan proses pemugaran.

“Jadi saya ditugaskan untuk membuat fondasi dan mengecat ulang pesawat yang di atas,” ungkapnya saat diwawancarai awak media belum lama ini.

Nurcahyono menjabarkan renovasi ini bertujuan untuk melakukan penataan ulang taman dan perawatan monumen Pesawat. Prosesnya ditargetkan bakal rampung dalam satu bulan kedepan.

“Saya pengerjaan fondasi saja. Berikutnya saya gak tahu. Karena urusannya beda-beda.¬†Progres sejauh ini merangkai pembesian untuk fondasi, sama galian dan bongkaran, itu yang lama,” ujarnya.

Namun meski renovasi ini tidak melebar hingga ke jalan, masih mendapat keluhan dari masyarakat karena tingginya banner yang mengelilingi monumen Pesawat itu menutupi pandangan pengemudi yang melalui jalur tersebut.

“Mengenai kemarin ada keluhan dari masyarakat, ya ini nanti saya upayakan banner agak sedikit diturunkan ketinggiannya,” pungkasnya.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait