Peduli Lombok, Komunitas Anak Negeri Lakukan Penggalangan Dana

Article top ad

MALANGVOICE – Komunitas Anak Negeri melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi tersebut diselenggarakan di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Minggu (12/8).

Sebelumnya komunitas anak negeri juga melakukan aksi solidaritas diberbagai tempat. Salah satunya di Alun-Alun Merdeka Malang, aksi tersebut diisi dengan teatrikal.

“Kami memulai aksi dari Kamis kemarin, mulai dari Rampal, Dieng, Alun-Alun Malang dan terakhir hari ini. Kemarin kami juga sempat melakukan aksi teatrikal di Alun-Alun,” tutur penanggung jawab komunitas anak negeri, M Romadony.

Dalam aksi solidaritas tersebut, komunitas anak negeri tidak hanya menerima sumbangan berbentuk uang, namun juga berbentuk pakaian.

Pria yang juga akrab disapa Abah Bro berharap aksi tersebut dapat menyentuh masyarakat luas dan dapat membantu korban bencana alam di Lombok.

“Harapannya aksi ini dapat menyentuh masyarakat tetang kepedulian kemanusiaan, dan juga semoga hasil dari penggalangan dana ini dapat tersalurkan kepada korban bencana yang membutuhkan,” pungkasnya.(Der/Ulm)