PDI Perjuangan Bangun Koalisi Partai, NasDem dan Demokrat Beri Sinyal

Suasana Foto bersama, usai membagikan beras. (Toski D).
Suasana Foto bersama, usai membagikan beras. (Toski D).

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang, menggelar aksi sosial dengan membagikan beras gratis.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat dua petinggi partai ikut kegiatan tersebut, mereka adalah Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Malang, Choirul Anam, dan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Malang, Josua Sebayang.

Dengan begitu, mengindikasikan bahwa partai NasDem, dan Demokrat seakan bakal merapat ke gerbong koalisi PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang mendatang, walau tidak secara gamblang mengakui, namun sinyal-sinyal merapatnya NasDem ke PDIP sudah terlihat jelas.

BNN Kota Malang

“Kan biasa, biru menghiasi merah atau merah menghiasi biru,” ucap Choirul Anam, saat ditemui awak media di kegiatan pembagian beras, di wilayah Pakis, Selasa (31/3).

Sementara itu, Josua juga masih sedikit malu-malu untuk mengungkapkan jika partainya bakal merapat ke PDI Perjuangan.

“Nanti kita tunggu prosesnya. Semua sinyal. Yang jelas situasi seperti ini kan silahturahmi itu penting. Saya diajak oleh Pak Sanusi, ya kita ikut saja,” jelas Josua.

Akan tetapi, lanjut Josua, saat ini Partainya masih menentukan kemana arah koalisi kedepan.

“Pilkada-kan ditunda. Prosesnya masih panjang. Jadi keputusan resminya nanti ya,” tukasnya.(Der/Aka)