Kota Malang Memilih Pemimpin

Paslon Sae Terinspirasi Jokowi Bangun Kota dari Kampung

Kota Malang Memilih Pemimpin
Bung Edi saat berkunjung ke Kampung Go Green Glintung. (Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 3, Sofyan Edi Jarwoko memanfaatkan hari terakhir masa kampanye Pilkada 2018 dengan mengunjungi Kampung Konservasi Air Go Green Glintung Jalam Letjen S. Parman, Purwantoro, Blimbing.

Didampingi Ketua RW Bambang Irianto, Bung Edi, panggilan akrab Sofyan Edi Jarwoko, menelusuri jalan dan lorong Kampung Go Green Glintung dan mendapat penjelasan dalam bahasa Inggris dari warga setempat.

Pada kesempatan ini Bung Edi mengatakan, seperti yang dipraktikkan Presiden Jokowi, membangun Indonesia itu harus dimulai dari desa bukan dari kota. Dalam membangun Kota Malang juga harus dimulai dari daerah pinggiran yaitu kampung-kampungnya.

Bung Edi mengapresiasi para ibu di Kampung Go Green Glintung yang mampu menjelaskan dalam bahasa Inggris tentang sejarah dan perkembangan kampungnya.

Saluran drainase, serapan air biopori jumbo dan super jumbo hasil inovasi Bambang Irianto bersama warga tak lepas dari perhatian Bung Edi ketika blusukan menyusuri perkampungan Go Green Glintung.

“Luar biasa sekali kampung ini di bawah asuhan pak Bambang. Pokok-pokok pikiran tadi harus masuk dalam legal drafting, konsep bangun kampung harus menjadi bagian dari Perda sebagai payung hukum. Niatan baik saja tidak cukup, harus ada Perda yang mendukungnya,” tanggapan Bung Edi.

Pada akhir sambutannya Bung Edi atas nama Sutiaji berterima kasih atas penerimaan dan tanggapan terbuka yang kreatif dan paslon Sae mohon doa restu untuk mewujudkan Malang Sae melalui kompetisi Pilkada 2018.(Der/Aka)