Kebakaran Ruko di Jalan MT Haryono

Pasca Kebakaran, Barang Sport Mania Diserbu Warga

Lokasi di depan ruko Sport Mania diserbu warga. (istimewa)
Lokasi di depan ruko Sport Mania diserbu warga. (istimewa)

MALANGVOICE – Pasca kebakaran di ruko Sport Mania, Jalan MT Haryono, Dinoyo, Kota Malang, pengelola toko memberi diskon pada barang yang terbakar, Minggu (21/1).

Barang itu dipajang di depan ruko siang ini. Toko milik Abdul Muni itu langsung dibanjiri warga yang ingin membeli. Ada juga pakaian yang tidak dijual alias gratis karena terkena api.

“Kalau yang ada bekas terbakar itu gratis. Hitung-hitung amal,” kata Abdul Muni kepada wartawan.

Awalnya, lanjut Muni, tidak ada niatan menjual barang yang kebanyakan pakaian itu. Namun, karena banyak yang datang para karyawan langsung melayani warga.

“Tidak ada obral, tadi waktu jemur ada yang tanya mau beli. Ya akhirnya dijual dengan harga wajar tapi dikasih potongan sampai 20 persen,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, kebakaran hebat itu sempat menggemparkan Kota Malang, Sabtu (20/1) kemarin pagi. Api diduga muncul akibat korsleting di lantai dua. Akibatnya, si jago merah melalap lantai dua tiga ruko di samping Sport Mania.

Muni menyatakan, kebakaran itu ditaksir mencapai kerugian hingga Rp 5 miliar. Jumlah itu berdasar dari kerusakan bangunan Rp 3 miliar dan Rp 2 miliar dari dagangan yang rusak.

“Barang dagangan sampai 70 persen terbakar. Sisanya diselamatkan,” tutupnya.(Der/Aka)