Pangdam V Kunjungan ke Malang, Ingatkan Soal Netralitas TNI

Pangdam V/ Brw Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi saat di Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kamis (21/2).

Sebelum ke Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu Pangdam V/Brawijaya terlebih dahulu mengunjungi Danyon Zipur-5 / ABW untuk memberangkatkan satgas percepatan pembangunan daerah terdampak bencana di Lombok Timur.

Pangdam V/ Brw Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan, pihaknya datang ke Malang ini sebagai bentuk kunjungan kerja untuk junjung tinggi kesatuan yang masuk dalam keluarga besar Kodam V/Brawijaya.

“Saya sebagai pejabat baru di Jawa Timur haruslah memperkenalkan diri supaya dapat menjadi satu yaitu satu kesatuan dan keluarga besar Kodam V/Brawijaya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Wisnoe, kunjungan kerja ini juga tidak lupa mengingatkan dan memberikan penekanan tentang netralitas TNI pada tahun politik 2019 dalam rangka pelaksanaan pilpres dan pileg tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Jaga netralitas TNI pada tahun politik 2019 ini, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan. Sampaikan pesan ini pada personil jajaran Makodim 0818/Kabupaten Malang-Batu untuk menghindari pelanggaran pemilu,” jelasnya.

Sebab, lanjut Wisnoe, sesuai dengan arahan dari Kapolri dan Panglima TNI supaya menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Mereka harus terus diingatkan supaya tidak lupa. Jika ada laporan tentang ketidak netralan di kubu TNI atau pelanggaran-pelanggaran baik disiplin akan kami proses sesuai dengan hukum,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja ini, tampak hadir Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Wakil Bupati Malang HM Sanusi, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso. Mereka juga melakukan penanaman pohon buah berbagai jenis secara simbolis. Selain itu, Pangdam juga meresmikan gedung baru yang digunakan untuk koprasi anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu.(Der/Aka)