Reses Anggota DPRD Kota Malang

Panen Aspirasi, Mulai Fasum Hingga E-KTP

Suasana reses anggota DPRD Kota Malang, Soekarno. (Istimewa)

MALANGVOICE – Reses anggota DPRD Kota Malang, Soekarno, di Rumah Makan Tirtasari, Bumiayu, Kedung Kandang, Kota Malang, menyerap banyak aspirasi. Dalam ajang yang digeber Kamis (26/10) ini, aspirasi tidak hanya disampaikan kepada Soekarno.

Sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kota yang juga hadir dalam kegiatan itu juga mendapat banyak masukan. Bambang Sumarto misalnya, menerima aspirasi dari masyarakat di Perumahan Puri Cempaka I yang saat ini mengeluh terhadap sarana dan prasarana.

Di kawasan itu, fasilitas umum (fasum) belum bisa ditangani Pemkot Malang. Alasannya, karena belum semua fasum diserahkan ke Pemkot Malang. Dengan demikian, APBD Kota Malang belum visa menyentuh kawasan tersebut.

“Says berjanji akan meneruskan aspirasi dan keluhan tersebut kepada Pemkot Malang. Selanjutnya, aspirasi ini akan kami masukkan dalam pokok pikiran anggota dewan,” tandasnya.

Sementara itu,Choeroel Anwar menerima keluhan terkait E-KTP yang berlaku seumur hidup. Masyarakat mengeluh, beberapa bank masih belum bisa menerima.

Selanjutnya, Rahayu Sugiharti mendapat keluhan dari kader Posyandu, bahwa PMT yang berupa biskuit tersebut perlu ditinjau lagi. Sebabnya, banyak ibu-ibu menyampaikan kalau biskuit tersebut tidak disukai balitanya.

“Kami berjanji menyampaikan ini kepada Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Malang ini.(Coi/Yei)