Polemik Perppu Ormas

Ormas di Kabupaten Malang Dukung Pemberlakuan Perppu Ormas

Ratusan massa aksi dari berbagai Ormas di Kabupaten Malang.(Miski)

MALANGVOICE – Ratusan massa dari berbagai Organisasi Masyarakat di Kabupaten Malang, menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD, Jumat (28/7). Mereka mendukung pemerintahan Jokowi soal Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Mereka di antaranya GP Ansor, Banser, AMPI Golkar, Pemuda Demokrat Indonesia, PMII, Pemuda Pancasila dan FKPPI. Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasinya.

“Kami mendukung pak Jokowi agar segera memberlakukan Perppu tentang Ormas,” kata salah satu orator melalui pengeras suara.

Ratusan massa aksi dari berbagai Ormas di Kabupaten Malang.(Miski)

Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dinilai mutlak dilakukan pemerintah. Keberadaannya, menurut mereka, sangat membahayakan dan bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Mereka juga mendesak ormas-ormas radikal yang selama ini membuat Indonesia gaduh segera dibubarkan.”Mereka kerap membuat resah masyarakat. Menyebarkan intoleransi antar sesama. Mereka tidak pantas ada di bumi pertiwi,” tambah orator dari AMPI.

NKRI harga mati adalah motivasi setiap Ormas yang berideologi Pancasila. Ormas yang sering kali menyuarakan negara khilafah adalah bukti penolakan atas jasa-jasa pahlawan terdahulu.

“Ada Ormas yang ingin NKRI pecah dan saling serang satu sama lain. Tapi, kami tidak tinggal diam, kami siap lawan jika Perppu tak kunjung diberlakukan,” timpal orator perwakilan PP.


Reporter: Miski
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti