Nikmati Perjalanan Mudik dengan KA Priority Berfasilitas Mewah

Fasilitas kereta api priority. (Lisdya Shelly)
Fasilitas kereta api priority. (Lisdya Shelly)

MALANGVOICE – PT KAI menyediakan layanan kereta api wisata priority. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pemudik karena bisa jadi pilihan transportasi alternatif pulang kampung.

Di Stasiun Kota Baru Malang, ada satu KA yang beroperasi, yakni KA Gajayana rute Malang – Gambir PP. Berbeda dengan kereta api lainnya, wisata priority ini menyediakan layanan mewah bagi penumpang.

Dijelaskan Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Arief Nugroho, beberapa fasilitas tersebut antara lain seat khusus lengkap dengan televisi di depannya.

BNN Kota Malang

“Fasilitas lebih banyak ya, seat-nya saja yang lebih sedikit. Memang harganya lebih mahal, tapi penumpang kereta dapat free makan dan fasilitas yang lebih dibanding kereta lainnya,” ujar Arief.

Arief menambahkan, jika KA wisata priority untuk saat ini tidak diperuntukkan bagi rombongan. “Kereta ini sebenarnya kereta wisata, biasanya tiket dijual rombongan. Namun sementara ini dijual untuk perorangan,” imbuh dia.

KA priority Gajayana ini baru mulai berjalan sejak 9 Juni 2018 lalu, nantinya kereta ini akan tetap beroperasi selepas lebaran. Harga tiket yang ditawarkan pada penumpang berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.

Seperti diketahui, PT KAI meluncurkan layanan wisata priority mulai 9-25 Juni 2018. Ada 10 rute perjalanan yang disiapkan bagi penumpang, yaitu Solo, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Malang.(Der/Ak)