NasDem Target Malang Raya Tiga Kursi di DPR RI

Rapat Konsolidasi Partai NasDem. (Toski D)

MALANGVOICE – Menghadapi Pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2019 mendatang, Partai NasDem melakukan konsolidasi pemenangan di setiap daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Jawa Timur.

Di Malang, konsolidasi dilakukan pada Sabtu (20/10). Agenda itu sekaligus menargetkan perolehan kursi di DPR RI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, yang juga sebagai Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan, Malang Raya ditargetkan tiga kursi DPR RI.

Sementara itu, Penasihat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Geng Wahyudi, mengatakan, partai NasDem di Malang Raya, akan bekerja maksimal untuk meraih target yang sudah direncanakan.

“Kader terus melakukan penguatan di arus bawah. Terus melakukan konsolidasi internal. Saya optimistis Partai NasDem akan meraih suara maksimal untuk di Malang Raya. Minimal untuk DPR RI bisa meraih dua kursi. Alhamdulillah, kalau mampu tiga kursi,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Djalil mengatakan, untuk memenuhi target tersebut hanya dibutuhkan 450-500 ribu suara.

Selain itu, lanjut Hanan, Partai NasDem juga menargetkan tiga kursi untuk DPR Provinsi Jawa Timur, dan dua kursi di setiap dapil yang ada di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

“Kenapa kursi legislatif Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu harus dimenangkan Nasdem, karena tujuannya adalah menyatukan Malang Raya. Dan tidak tersekat oleh batas wilayah,” tandasnya. (Der/Ulm)