Mobil Ugal-ugalan Dihentikan Massa di Sawojajar

Kondisi kendaraan saat diperiksa petugas. (Toski)
Kondisi kendaraan saat diperiksa petugas. (Toski)

MALANGVOICE – Seorang pengemudi mobil Daihatsu Xenia bernopol N 671 BW dihentikan mendadak masyarakat di kawasan Jalan Raya Sawojajar, Kedung Kandang, Kota Malang, Senin (30/4), sekitar pukul 17.30 WIB.

Mobil itu diduga melakukan tabrak lari ke pengendara roda dua dan roda empat sejak dari kawasan Kalpataru.

Pengemudi dan penumpang diketahui berjumlah dua orang ikut dikejar anggota polisi dari Satlantas dan patroli Polres Malang Kota. Tak lama, mobil warna hitam itu berhenti setelah tak bisa lari lagi.

Warga yang emosi karena aksi ugal-ugalan itu melampiaskan kemarahan dengan melempari batu dan menendang mobil tersebut. Hal itu dilakukan agar pengemudi dan penumpang keluar dari mobil. “Keluar woy, banyak yang jadi korban,” seru warga yang emosi.

Pongky warga Sawojajar gang 13 menjelaskan, mobil Xenia tersebut melaju kencang dari arah utara ke selatan dengan mengeluarkan percikan api dari ban depan sebelah kiri.

”Mobil ini melaju kencang dari utara ke selatan dan berbelok ke kiri sebelum berhenti,” ungkap Pongky.

Setelah berhenti, lanjut Pongky, pengemudi dan penumpangnya keluar dan melarikan diri, mereka berpisah ke utara dan selatan.

“Penumpang jika saya lihat di KTP, dia warga Kecamatan Jabung, namanya gak jelas mas,” tegas Pongky.

Diduga keduanya adalah pelaku kriminal yang lari dari kejaran polisi. Informasi terakhir, sopir dan penumpang sudah diamankan di Polres Malang Kota serta menjalani pemeriksaan.(Der/Ak)