Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Mencuat, Sutiaji – Bung Edi Diusung 10 Kursi Golkar – Demokrat?

MALANGVOICE – Peta politik di Kota Malang kian memanas jelang masa pendaftaran pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Belakangan, mencuat informasi bahwa terdapat poros pasangan baru, yakni Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko.

Informasi yang dihimpun MVoice menyebutkan bahwa pasangan ini bakal diusung Partai Golkar dan Demokrat. Jika mengacu pada perolehan kursi kedua partai ini, total 10 kursi legislatif dikantongi. 

Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk mengusung pasangan, mengingat syarat minimal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah 9 kursi. Ketika dikonfirmasi, Sofyan Edi Jarwoko masih enggan blak-blakan. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang yang akrab disapa Bung Edi ini justru meminta doa restu agar semua proses yang berlangsung segera rampung. “Sabar dulu mas, tunggu saja pada saatnya kita sampaikan ya. Saya mohon doa restunya saja, semoga cepat bisa selesai pada saatnya,” tandasnya, Rabu (3/1).

Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arif Dharmawan. Dia justru bertanya balik kepada awak media ketika disodori pertanyaan mengenai hal ini.

“Memangnya Partai Demokrat koalisi dengan Golkar? Sampai saat ini kan belum ada rekomendasi dan belum deklarasi. Ya kita tunggu saja tanggal 8 sampai 10 Januari ini, juga menunggu perintah Mbah Kyai,” urainya. 

Sementara itu, Sutiaji juga menegaskan bahwa belum menerima rekomendasi dari partai mana pun. Kendati demikian, dia tetap optimis bakal ikut berpartisipasi dalam Pilwali 2018 kali ini.

Ditanya terkait mencuatnya pasangan Sutiaji – Bung Edi yang diusung dua partai, dia menyampaikan jawaban bernada spekulatif. “Ya bisa dua, bisa lima. Tunggu lah nanti,” cetusnya.(Coi/Aka)