Masjid Raya An Nur Polinema Siapkan Agenda Kegiatan Selama Ramadan dan Idul Fitri

Pengurus takmir Masjid An Nur Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Masjid Raya An-Nur Polinema tetap melaksanakan kegiatan selama bulan suci Ramadan tahun ini atau 1442 H.

Berdasar rapat takmir masjid, kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadan diantaranya penyediaan buka bersama, salat tarawih, pemberian tali asih kepada masyarakat di sekitar kampus Polinema dan kultum. Seluruh kegiatan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan

Ketua Ta’mir Masjid Raya An-Nur, Drs. H. Muhammad Muwidha, mengatakan, buka bersama dilakukan terbatas dengan disediakan 100-150 jemaah selama Ramadan.

“Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga sekitar kampus Polinema yang terdampak pandemi, takmir akan memberikan bantuan yang diperoleh dari dosen dan tenaga kependidikan. Takmir akan memberikan edaran kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan khususnya yang beragama Islam terkait bantuan itu,” jelas Muwidha.

Ia menambahkan imam untuk pelaksanaan salat tarawih berasal dari kalangan internal Polinema. Sebelum tarawih dan setelah sholat zuhur akan dilaksanakan kultum.

Untuk menyambut Idul Fitri, akan dilaksanakan takbiran, salat Idul Fitri dan sarapan bersama setelah sholat Ied. Bertindak sebagai khotib salat Idul Fitri adalah Drs. KH. Syaifudin Zuhri.

Selain kegiatan Ramadan dan Idul Fitri, pada tanggal 1 April 2021 akan dilaksanakan pengajian “Nawak Hijrah” yang diasuh oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab dari Lawang.

“Pengajian ini biasanya dilaksanakan setiap Selasa, dua minggu sekali yang diikuti kalangan muda. Kegiatan pegajian ini didukung Direktur Polinema. Untuk tanggal 1 April ini merupakan penutupan pengajian sementara dalam rangka menghadapi bulan Ramadan dan pengajian akan dilanjutkan setelah Idul Fitri. Selain itu, untuk Takmir masjid An-Nur, dilaksanakan pelatihan ketakmiran online untuk mengembangkan kepengurusan masjid yang diasuh Ustaz Abdul Shomad. Saya berharap, Masjid An-Nur POLINEMA kedepannya memiliki LAZIS yang menjadi basis untuk pengentasan kemiskinan,” tutup Ketua Takmir Masjid Raya An Nur.(der)

article bottom ad