Marak Kasus Perundungan Pelajar, Kapolres Minta Jangan Takut Melapor

Kapolres Batu, AKBP Harviadi bersama siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Batu
Kapolres Batu, AKBP Harviadi bersama siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Batu

MALANGVOICE – Di awal tahun saja, tercatat dua kali terjadi kasus perundungan atau bully di Indonesia. Selain yang menimpa MS di Malang, belum lama juga terjadi di Purworejo.

Melihat maraknya kasus-kasus tersebut. Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menggelar kunjungan ke SMAN 2 Kota Batu untuk melakukan sosialisasi Operasi Bina Kusuma.

BNN Kota Malang

Misalnya hal tersebut menimpa pelajar di Kota Batu. Harviadi meminta untuk tidak segan melaporkan kepada pihak berwajib dan tidak disimpan sendiri.

“Jangan sampai kasus di Malang maupun di Purworejo menjalar ke Kota Batu. Kami sudah sampaikan, jangan takut melapor dan jangan simpan sendiri. Kami siap membantu,” ungkapnya di SMAN 2 Kota Batu Senin (17/2).

Lebih lanjut, dia menyampaikan tujuan kunjungan ke sekolah-sekolah ini memberikan edukasi dan pemahaman kepada pelajar. Khususnya terkait berbagai persoalan yang sedang terjadi seperti kasus perundungan.

“Saya harapkan. Kejadian seperti itu (kasus perundungan di Malang dan Purworejo) tidak terjadi di Kota Batu,” kata Harviadi.

“Sekarang, sangat mudah dilacak siapa pelakunya. Tentu, yang rugi tidak hanya siswanya saja. Melainkan juga orang tua,” tuturnya.(Hmz/Aka)