Libur Lebaran, Jatim Park Grup Optimistis Tembus 30 Ribu Kunjungan Perhari

Kuda Nil salah satu koleksi Jatim Park 2. (Aziz Ramadani/MVoice)
Kuda Nil salah satu koleksi Jatim Park 2. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Selama libur lebaran tahun ini sejumlah tempat wisata di Kota Batu diprediksi panen untung. Jatim Park Group misalnya. Ditargetkan jumlah kunjungan mencapai 30 ribu per hari.

Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, besar harapan selama libur lebaran ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Apalagi kini telah semakin komplitnya Jatim Park 3.

“Belum lama ini kami sudah trial wahana Dino Action. Lalu ada nuansa seperti Jepang di zona The Legend Star dengan musim dinginnya. Lalu badak india jadi koleksi istimewa karena spesia terbesar dunia,” kata Titik kepada MVoice.

BNN Kota Malang
Batu Night Spectacular Jatim Park Grup. (Aziz Ramadani/MVoice)
Batu Night Spectacular Jatim Park Grup. (Aziz Ramadani/MVoice)

Titik menambahkan, mulai tuntasnya proyek pembangunan jalan tol Malang-Pandaan juga jadi faktor lain. Selebihnya akibat libur lebaran yang bersamaan dengan libur sekolah.

“Libur sekolah dan lebaran hampir bersamaan saya yakin wisatawan yang datang ke Kota Batu membludak,” sambung dia.

Dengan semua faktor dan kesiapan penunjang tersebut. Maka keseluruhan kunjungan, mulai Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Eco Green Park, Predator Fun Park, Batu Night Spectacular dan Jatim Park 3 ditarget mencapai 25-30 ribu per hari.

“Kalau tahun sebelumnya tidak sampai 25 ribu,” tutupnya.(Der/Ak)