Kasus Dugaan Korupsi Dana DAK Kabupaten Malang

Lagi, Willem Diperiksa KPK untuk Kali Kedua

Kepala BPKAD Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena (Toski D)

MALANGVOICE – Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena, sekitar pukul 16.30 WIB kembali mendatangi Gedung Rupatama Polres Makota. Ia datang dengan mengenakan baju warna putih.

Willem mengaku, dirinya kembali datang untuk menyerahkan dokumen ke KPK yang sudah dalam bentuk Compact Disc atau disingkat CD.

“Saya kembali lagi. Tapi, kali ini saya datang hanua untuk menyerahkan dokumen ini,” ucapnya singkat sembari masuk ke gedung Rupatama Polres Makota.

Sementara, hampir bersamaan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang periode 2012-2013 yang sekarang sebagia Dosen di fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang Edi Suhartono, keluar dari gedung Rupatama Polres Makota.

Eei Suhartono saat akan meninggalkan gedung Rupatama Polres Makota dengan mengenakan payung. (Toski D).

Edi Suhartono menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.38 WIB. Ia, ketika ditanya tentang pemeriksaan dirinya memilih diam.

“Kalau mau wawancara silahkan datang kerumah atau kekampus. Saya gak enak sama beliau (Pak Rendra dan Ibu Rendra),” jawabnya singkat.

Sampai sore ini, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi. Mereka merupakan dari pihak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan swasta atau rekanan proyek atas kasus DAK pendidikan 2011 yang menyeret nama Bupati Malang, Rendra Kresna sebagai tersangka. (Hmz/Ulm)