KONI Kabupaten Malang Mulai Fokus Porprov Jatim 2019

Ketua Koni Kabupaten Malang Asyari. (Toski)
Ketua Koni Kabupaten Malang Asyari. (Toski)

MALANGVOICE – KONI Kabupaten Malang memfokuskan diri persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim), yang akan di gelar di Gresik, dan Kabupaten Lamongan di 2019 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Malang, Asyari, mengatakan, persiapan tersebut antara lain menggelar Puslatcab agar para atlet mampu bersaing di even tersebut.

“Perlu langkah-langkah strategis untuk menyiapkannya agar prestasi yang kita raih lebih baik dari Porprov sebelumnya Banyuwangi,” ungkap Asyari.

Ketua Koni Kabupaten Malang Asyari. (Toski)
Ketua Koni Kabupaten Malang Asyari. (Toski)

Asyari memiliki target di Porprov Jatim mendatang, yakni bertahan di 5 besar. “Kami optimistis dapat menghasilkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Malang, minimal bisa bertahan di lima besar, dan menargetkan dapat masuk dalam tiga besar,” ulasnya.

Selain itu, lanjut Asyari, dalam mencetak atlet berprestasi memang sudah menjadi tugas bersama KONI Kabupaten Malang, dengan melakukan rekrutmen atlet proyeksi Porprov dari Puslatcab, dan pemetaan cabang olahraga.

“Kami mempersiapkan atlet di usia max 20 tahun (U-20) agar para atlet diharap dapat mencatat prestasi yang membanggakan,” jelas Asyari.(Der/Ery)