05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Kolaborasi dengan Kampus, BPS Resmikan Pojok Statistik di UMM

MALANGVOICE – Pojok Statistik diresmikan di Lab Ekonomi Pembangunan GKB 2 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (14/12).

Pojok Statistik ini merupakan bentuk kerja sama BPS Kota Batu dengan UMM.

Kepala BPS Jatim, Dr Dadang Herdiawan Msi, mengatakan, Pojok Statistik ini adalah layanan untuk mendekatkan kepada perguruan tinggi. Ia menyatakan banyan manfaat bisa diambil dari layanan ini.

Baca Juga: Sidak Harga Jelang Nataru, Ketersediaan Pangan di Kota Batu Mencukupi hingga 2023

PT ACA Siap Laporkan Pemalsuan dan Pencemaran Nama Baik

“Dengan layanan kami berkaitan dengan data. Perguruan tinggi bisa akses lebih mudah, layanan konsultasi, kehadiran Pojok Statistik bisa tingkatkan literasi perguruan tinggi,” katanya usai meresmikan Pojok Statistik di UMM.

Selain itu BPS berupaya menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk berkolaborasi dengan dosen di UMM.

“Bukan hanya penyediaan data saja, jadi bisa melakukan berbagai macam hal. Seperti join riset atau penelitian yang membutuhkan banyak data,” jelasnya.

Dadang berharap dengan peresmian ini semakin banyak Pojok Statistik di kampus. Ia menarget setiap pengampu di daerah memiliki Pojok Statistik di kampus.

“Kalau di UMM ini pengampunya adalah BPS Kota Batu. Kalau BPS Kota Malang sudah ada di UB, begitu juga Kabupaten Malang. Kami harap seluruh Jatim target pengampu kerja sama dengan PT,” harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 UMM, Prof Samsul Arifin, mengatakan, dengan fasilitas Pojok Statistik ini bisa sangat bermanfaat untuk dosen dan mahasiswa.

“Saya belajar statistik hanya sebentar untuk metode penelitian. Mungkin setelah peresmian saya akan main ke Pojok Statistik,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait