Kota Malang Memilih Pemimpin

Koalisi Menawan Solid, Dewanti Beber Pengalaman Menangkan Pesta Demokrasi

Rapat koordinasi partai pengusung Nanda - Wanedi. (Muhammad Choirul)
Rapat koordinasi partai pengusung Nanda - Wanedi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Koalisi pengusung pasangan Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi (Menawan) kian solid. Gerbong besar yang dimotori PDIP, Hanura, PAN, PPP dan NasDem ini menggelar rapat koordinasi, Minggu (28/1) malam di Javanine Resto.

Perwakilan masing-masing partai dan mayoritas anggota legislatif dari partai pengusung, datang untuk merapatkan barisan. Hadir pula Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, yang juga kader PDIP ini.

Kehadiran suami Eddy Rumpoko itu tak ayal dimanfaatkan forum untuk berbagi pengalaman. Sebagaimana diketahui, Dewanti memiliki pengalaman dua kali mengikuti pesta demokrasi di tingkat lokal, yakni di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Pada Pemilihan Bupati Malang, Dewanti saat itu mampu bersaing ketat dengan petahana, Rendra Kresna, meski akhirnya dia kalah. Selanjutnya, dalam Pilwali Kota Batu, Dewanti meraup hasil begitu gemilang sehingga mampu memenangkan ajang tersebut.

Praktis, dia memiliki sejumlah saran untuk memenangkan Nanda – Wanedi. Salah satu saran itu adalah memperkuat internal partai agar bisa menyisir suara sebanyak mungkin di masyarakat.

Selain itu, penguatan dan pembentukan sistem di tim pemenangan juga harus dilakukan dengan baik sehingga hasilnya maksimal. “Pengalaman saya di Kabupaten Malang dan Kota Batu ini cukup penting bagi pasangan Menawan untuk memenangkan Pilwali,” tukasnya.

Dewanti menambahkan, tim yang solid dan kuat akan mampu menggerakkan roda partai, sehingga nantinya perolehan suara akan maksimal. Apalagi, menurut Dewanti Rumpoko, jika penghitungan di atas kertas, pasangan ini mampu memenangkan Pilwali Kota Malang 2018.

“Hitungan di atas kertas menang, tapi kita tidak bisa berpikir seperti itu, tim harus solid dan bekerja betul,” tandasnya.

Sementara itu, selain Dewanti, tokoh lain yang hadir dalam rapat koordinasi ini di antaranya Sekertaris DPC PDIP, Abdul Hakim, Sekertaris DPC PPP, Abdul Rozaq, Plh Ketua DPD NasDem Kota Malang, Hanan, Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang, Choirul Anam, politisi senior Bambang Satriya hingga Moch Geng Wahyudi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Choirul Anam, menyampaikan amanat dari Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna jika semua kekuatan partai besutan Surya Paloh di Malang Raya ini siap dan akan bekerja memenangkan pasangan MeNaWan.

“Saya mendapat pesan dari Pak Rendra jika kader partai NasDem di Malang Raya akan diturunkan untuk memangkan pasangan Nanda – Wanedi,” ucap Choirul Anam.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Pujianto, menegaskan jika partai berlambang matahari itu sedari awal sudah siap memenangkan Pasangan MeNaWan agar bisa memenangkan Pilkada Malang 2018.

“PAN dari tararan DPD sampai ranting solid dan akan mengerahkan kemampuan untuk memenangkan Pilkada,” tandasnya.

Calon Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban, berharap koalisi besar ini bisa sinergi bersama untuk pemenangan Pilkada Malang 2018 mendatang.

“Saya terus memberikan suport bagi semua partai pengusung untuk solid dan turun untuk memenangkan Pilkada Malang,” ucap wanita yang akrab disapa Nanda Gudban itu.

Dalam kesempatan itu, Nanda Gudban, menegaskan jika pasangan MeNaWan saat ini didukung penuh oleh dua sosok yang kini menjabat sebagai kepala daerah yakni Bupati Malang, Rendra Kresna dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

“Ini adalah kekuatan besar yang nantinya akan mampu memenangkan MeNaWan. Kita sudah terus bergerilya turun ke lapangan dan ini harus diikuti oleh tim yang solid,” tandasnya.

Seperti diketahui, dukungan terhadap pasangan MeNaWan belakangan terus berdatangan. Wali Kota Surabaya yang juga kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini sudah menyatakan diri siap menjadi Jurkam untuk pasangan tersebut. Selain itu, beberapa elemen masyarakat dan relawan sudah terbentuk dan siap bekerja untuk memenangkan Nanda – Wanedi di Pilkada Kota Malang.(Der/Ery)