Ketika PJU Polres Malang Kota Pakai Kostum Wayang di Malam Kenal Kapolres

Tokoh pewayangan yang diperankan PJU Polres Malang Kota. (deny rahmawan)
Tokoh pewayangan yang diperankan PJU Polres Malang Kota. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Ada yang berbeda di malam kenal pamit Kapolres Malang Kota berlangsung mewah, di Hall Ijen Suites, Minggu (3/12). Mengusung tema adat Jawa, seluruh pejabat utama dan perwira menggunakan pakaian tradisional tokoh pewayangan.

Sebut saja Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto, bertindak sebagai lakon Gatot Kaca lengkap dengan kumis tebal dan pakaian khas yang gagah. Adapula para Kapolsek jajaran yang bertindak sebagai lakon pewayangan terkenal, Hanoman.

BNN Kota Malang

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni, menjadi Drupadi. Meski tak menggunakan seragam korps cokelat, para pejabat itu tampak serius memerankan diri sebagai tokoh yang ditunjuk. Otomatis, penampilan mereka membuat para tamu undangan terhibur dengan aksi kocaknya.

“Kami ingin memberi kesan berbeda malam ini,” kata Ipda Made Marhaeni.

Tak berbeda dengan jajarannya, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri juga mengenakan pakaian adat Jawa. Termasuk AKBP Hoiruddin Hasibuan, mantan Kapolres Malang Kota.

Pada kesempatan itu, AKBP Asfuri memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan pada seluruh pihak yang ada di Kota Malang. Pasalnya, tanpa koordinasi yang baik, kinerja tidak akan bisa berjalan baik.

Selama di Malang, ia bertekad menjaga suasana kondusif yang sudah tercipta. “Malang dikenal dengan kota paling kondusif. Karena itu saya bakal menjaga agar tetap seperti ini,” ujar lulusan Akpol 2000 tersebut.

Mantan Kabag Ops Polres Metro Jakpus ini menambahkan, kasus curanmor juga menjadi perhatian. Tak dipungkiri di Kota Malang masih banyak kasus yang sangat meresahkan. Ia berharap ke depan kasus itu bisa ditekan.

“Curanmor sangat meresahkan. Semoga nanti bisa ditekan,” tegasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan parade fashion Malang Flower Carnival. Mereka memamerkan konstum unik yang memukau para undangan yang hadir, termasuk Wali Kota Malang, HM Anton, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko dan Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim dan pejabat lain.(Der/Aka)