Kota Malang Memilih Pemimpin

Kerap Tampil dalam Seminar, Banyak Mahasiswa Terinspirasi Sosok Nanda

Suasana Workshop Dulure Nanda-Wanedi, di Miami Chicken, Tlogomas, Minggu, (28/01). (Muhammad Choirul)
Suasana Workshop Dulure Nanda-Wanedi, di Miami Chicken, Tlogomas, Minggu, (28/01). (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kiprah Dr Ya’qud Ananda Gudban ternyata membuat banyak mahasiswa terinspirasi. Ini tak lepas dari kerapnya perempuan yang akrab disapa Nanda itu tampil sebagai pembicara dalam berbagai seminar.

Alhasil, tak sedikit mahasiswa yang mengungkapkan kekagumannya melalui acara bertajuk Workshop Dulure Nanda-Wanedi, di Miami Chicken, Tlogomas, Minggu, (28/01). Keinginan menggali ilmu dari Nanda terang – terangan diakui Jihadul Amri.

Mahasiswa Universitas Brawijaya ini rela mengorbankan jatah liburnya di akhir pekan, untuk bisa mendengar pemaparan Nanda. Dia mengaku, Nanda merupakan sosok dosen serta wanita inspiratif baginya.

“Meskipun saya tidak diajar beliau langsung, saya tahu beliau juga seorang dosen. Saya sangat kagum dengan prestasi-prestasi beliau, terutama dalam memperjuangkan pembebasan SPP untuk anak sekolah,” tandasnya.

Dia pun menilai positif langkah Nanda bertarung dalam Pilwali 2018. Menurutnya, Kota Malang membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan seperti Nanda. “Apalagi pendidikan sangat penting bagi masyarakat luas. Saya yakin mbak Nanda bisa terpilih menjadi N1,” ungkap mahasiswa semester 6 ini.

Hal senada diungkapkan Asmawati, salah seorang peserta yang hadir. Dia juga menyatakan kekagumannya pada Ya’qud Ananda Gudban. Ia mengaku sering hadir di beberapa acara seminarnya, baik seminar nasional maupun internasional.

“Beliau benar-benar sosok inspiratif. Saya sangat termotivasi dengannya karena jarang sekali ada perempuan yang berjuang di dunia politik hingga berinisiatif untuk membangun daerah,” urai mahasiswi semester pertama ini.(Coi/Aka)