Kangen Winamp? Tunggu Versi Barunya di 2019

Aplikasi Winamp versi lawas. (Softonic)
Aplikasi Winamp versi lawas. (Softonic)

MALANGVOICE – Masih ingatkah Anda dengan aplikasi musik legendaris, Winamp? Kabar terbaru yang dirangkum MVoice dari laman The Verge, Rabu (17/10), Winamp bakal dipermak habis tahun depan.

Hal itu dikatakan oleh CEO Radionomy, Alexandre Saboundjian, sebagai pemilik baru Winamp.

“Akan ada versi yang benar-benar baru tahun depan, dengan warisan Winamp tetapi pengalaman mendengarkan yang lebih lengkap,” katanya

BNN Kota Malang

Menurut Alex, versi baru Winamp akan menampilkan berbagai fitur modern, seperti kemampuan streaming, podcast, dan membuat playlist.

“Anda dapat mendengarkan MP3 yang mungkin Anda miliki di rumah, juga ke cloud, ke podcast, ke streaming stasiun radio, atau ke daftar putar yang mungkin telah Anda buat,” lanjutnya.

Namun, Alex menolak untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai kemungkinan integrasi Winamp dengan aplikasi lain. Sebagaimana diketahui, Spotify dan Apple Music kini sangat dominan di segmen pemutar musik. Versi terbaru Winamp kemungkinan besar akan dirilis secara gratis pada awal 2019.

Sekilas info, Winamp pertama kali dirilis pada 1997. Sejak diluncurkan pertama kali, Winamp sangatlah populer sebagai software pemutar lagu gratis di medio 2000-an. Jumlah pengguna yang semakin merosot sedikit, Winamp akhirnya dijual ke Radionomy pada 2014. Sejak saat itu, Winamp praktis tidak pernah terdengar lagi riwayatnya.(Der/Aka)