Kaki Bau Melulu, Lemon dan Baking Soda Solusi Paling Jitu

Kaki bau bikin risih orang lain. (iStock)
Kaki bau bikin risih orang lain. (iStock)

MALANGVOICE – Menghilangkan bau kaki memang susah-susah gampang. Meski sepatu rutin dicuci, ternyata kaki masih saja bau. Penyebab kaki bau tak sedap biasanya berasal dari keringat berlebih dan juga bakteri dalam sepatu atau kaos kaki yang jarang diganti.

Namun, jangan khawatir, ada resep air rendaman untuk menghilangkan kaki bau. MVoice merangkum dari laman Boldsky, Selasa (23/10), bahwa baking soda dan lemon mujarab lawan kaki bau tak sedap. Simak caranya?

Siapkan 50 gram baking soda, 10 gelas air hangat, dan satu buah lemon. Selanjutnya tuang air dalam baskom. Tambahkan baking soda dan aduk sampai rata, peras jeruk lemon dan aduk rata campuran tersebut.

BNN Kota Malang

Rendam kakimu di dalam larutan selama kurang lebih 20 menit. Angkat dan bilas dengan air bersih. Lakukan treatment ini 3-4 kali dalam seminggu untuk menghilangkan bau kaki yang mengganggu.

Selain menjalani treatment ini kamu juga disarankan untuk mencuci kaki dengan sabun antibakteri dan mengelupas sel kulit mati dengan scrub.

banner

Jangan lupa pula untuk mengganti kaos kaki dengan teratur. Selain itu sebaiknya memakai alas kaki atau sepatu kaki dengan sirkulasi udara yang baik.(Der/Aka)