KAI Sediakan Layanan Rapid Test Penumpang Kereta Jarak Jauh, Sekali Tes Rp85 Ribu

Stasiun Kota Baru Malang. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan rapid test bagi penumpang kereta jarak jauh di wilayahnya, termasuk Stasiun Malang. Penumpang cukup merogoh kocek Rp 85 ribu untuk sekali tes.

PT KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85 ribu di tiga stasiun kelas besar. Salah satunya Stasiun Malang Kota Baru.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan layanan bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) ini disediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan kereta pada penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Salah satu persyaratan bagi para penumpang kereta api jarak jauh adalah harus dilengkapi dengan surat bebas Covid-19. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya (layanan rapid test),” kata Suprapto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/7).

Layanan Rapid Test, lanjut dia, bakal resmi dibuka Rabu 29 Juli 2020 mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun harus memiliki kode booking tiket Kereta Api Jarak Jauh. Calon penumpang juga harus mengambil nomor antrean di Customer Service stasiun.

Suprapto menambahkan, layanan Rapid Test di stasiun juga merupakan wujud peningkatan pelayanan PT KAI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya berharap mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” sambung dia.

Selain Stasiun Malang, layanan Rapid Test Covid-19 bertarif Rp 85 ribu juga tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. Ketiga stasiun tersebut merupakan stasiun pemberangkatan awal bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.(der)