11 Tahun d’Kross

Kado Ultah Arema, d’Kross Luncurkan ‘Kembali Berpesta’

MALANGVOICE – Menyambut hari jadi ke-30 Arema pada 11 Agustus mendatang, d’Kross menyiapkan kado spesial. Band yang terbentuk pada 17 Oktober 2006 itu akan merilis album baru, tentu sebagai kado untuk Aremania.

“Ini akan menjadi kado khusus di ulang tahun Arema,” seru sang frontman, Sam Ade d’Kross. Hal ini kian melengkapi kiprah d’Kross yang memang sejak awal identik dengan ciri khas khazanah lokal bhumi Arema.

Pemilik nama lengkap Ir H Ade Herawanto MT itu menyebut, hadirnya album baru ini, diharapkan mengobati kerinduan fans. ‘Kembali Berpesta’ menjadi judul album baru band yang kini digawangi Ined (drum), Bachtiar (gitar), Menyax (bass) dan Yokiwuz (vokal) tersebut.

Pasca terakhir merilis mini album pada 2015 lalu, inilah momentum yang dirasa tepat untuk kembali meramaikan jagad musik Nusantara. Sebab, kiprah d’Kross selama ini memang tak diragukan lagi.

Melewati perjalanan lebih dari satu dasawarsa jelas bukan hal mudah dilalui sebuah band komunal. Apalagi, dalam kurun selama itu, rentetan album demi album terus dilahirkan.

Beragam karya ini sebagai buah kreativitas dan cita rasa musikalitas mumpuni. Lagu ‘Kabar Damai’ dan ‘Malang ke Bulan’ tentu sudah tak asing lagi di telinga pecinta musik Tanah Air.

Bahkan lewat ‘Bhumi Arema’ dan ‘Salam Satu Jiwa’, nama d’Kross seolah tak bisa dipisahkan lagi sebagai bagian penting perjalanan klub dan kelompok suporter Singo Edan. “Bersama d’Kross, mari kita kembali berpesta,” timpal Ade lagi.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria