06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

Juragan99 Rencanakan Bangun RS Lapangan dengan Kapasitas 100 Bed

MALANGVOICE – Gilang Widya Pramana atau banyak dikenal sebagai juragan 99 berencana untuk membangun Rumah Sakit (RS) Lapangan dengan kapasitas ketersediaan tempat tidur hingga 100 bed, untuk penanganan pasien Covid-19.

“Inisiasi ini sudah saya sampaikan ke Pak Wali Kota, Kapolresta Malang Kota dan stakeholder yang ada di Kota Malang. Masih diupayakan doakan saja bisa terealisasi, jadi warga yang terkena Covid-19 bisa terbantu,” ujar Gilang saat ditemui di Balai Kota Malang, Selasa (27/7).

Lokasi RS Lapangan sendiri bakal dibangun di Kota Malang dengan luas antara satu sampai dua hektare. Namun, untuk kepastian pembangunan RS tersebut, Gilang masih menunggu arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Biayanya belum tahu, yang jelas kita masih nunggu arahan dari Pak Wali Kota Malang. Pak Wali masih bertanya ke Kemenkes dan BNPB. Pembangunan RS ini tidak mudah,” tuturnya.

Selain itu, crazy rich asal Malang juga sedang menyiapkan Tenaga Kesehatan (Nakes), izin hingga sarana dan prasarana sebagai pendukung RS Lapangan itu.

“Kita gak mungkin bikin RS tanpa kebutuhan oksigen gak terpenuhi, nakes-nya gak ada, percuma nanti jadinya cuman tempat Isoman aja. Intinya saya memfasilitasi dan untuk yang menjalankan nanti dalam hal ini Pemkot Malang,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait