Jerawat dan Bruntusan Hilang dengan Toner Buatan Sendiri

ilustrasi. (Naturalbeautytips)

MALANGVOICE – Saat ini, banyak kaum hawa membuat campuran skincare untuk menyembuhkan masalah kulit wajah. Bahkan, campuran-campuran dari produk skincare ini juga dirasa ampuh loh.

Seperti toner untuk menghilangkan jerawat, bruntusan, dan wajah berminyak ini. Anda cukup menggunakan dua produk skincare saja, masalah tersebut hilang dalam beberapa hari.

Seperti yang dirangkum MVoice dari akun YouTube Andrea Laksmirani, Anda bisa menggunakan Viva Green Tea dan Viva Astringent Cucumber.

BNN Kota Malang

Perlu diketahui, kandungan pada Viva Astringent Cucumber ini mencakup: Aqua, Ethanol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Distillate, Camphor, Cucumis Sativus Extract, CI 10020. Nah, ethanol ini merupakan sejenis alkohol yang digunakan untuk mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Selain mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah, Viva Astringent Cucumber ini mengandung pore tightening agent dan ekstrak ketimun yang mampu mengecilkan pori-pori di wajah sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit wajah.

Sedangkan Viva Green Tea, dapat mengatasi jerawat dan bruntusan.

Cara membuatnya, pertama Anda siapakan botol spray, lalu tuang kedua produk viva tersebut dengan perbandingan 50:50. Namun, jika wajah Anda berminyak, gunakan dengan perbandingan 40:60, yakni Astringent lebih banyak.

Cara pengaplikaasiannya, yakni usai membersihkan wajah, Anda bisa menyemprotkan campuran toner tadi sebelum menggunakan moisturizer dan sunblock. Bagaimana mudah kan? (Der/Aka)