Hanan, Korban Tenggelam di Coban Talun Ternyata sedang Belajar jadi Hafiz Alquran

Foto korban tenggelam, Hanan (kiri), dan upaya tim SAR mencari korban tenggelam (kanan). (istimewa)

MALANGVOICE – Tiga siswa SD Insan Mulia yang sempat dinyatakan hilang di sekitar lokasi Air Terjun Coban Talun, Kota Batu, sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (11/12).

Tiga siswa itu yakni Tazkya Rahmatulloh Al Kamilah (9), Mohammad Hanan, (8) dan Nasywa Azalia Hanania (9). Tazkya dan Nasywa ditemukan sore sekitar pukul 18.40 WIBdan 19.45 WIB, sedang Hanan ditemukan pada dini hari.

Menurut keterangan paman salah satu korban bernama, melalui pesan singkat di Whatsapp, Hanan sedang belajar menjadi hafiz Al-Quran.

“Saat ini kelas 3 SD. Bapak-ibunya guru ngaji. Insha Allah anak-anaknya sholih. Hanan sedang merintis jalan menjadi seorang hafiz Al Quran. Sering berlatih hafalan dengan ustadzahnya. Di sekolah,” kata Lukman, paman Hanan.

Bahkan, saat bertakziah, Lukman mendengar cerita, bahwa beberapa hari sebelum meninggal, Hanan dan seorang kawannya, yang juga korban tenggelam berbincang dengan ustadzahnya bertiga saja.

“Pada kesempatan itu, Hanan dan kawannya meminta. Kepada ustadzahnya. Tunjukkan kepada kami ayat di dalam Al Quran. Yang mengandung kata ‘tenggelam’,” cerita Lukman.

Lukman meminta doa dari keluarga dan sahabat supaya keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Keluarga ini pernah kehilangan anak pertama dulu. Di usia 40 hari. Kebetulan namanya juga Hanan,” kata Lukman.(Hmz/Aka)