Gus Lukman Tutup Usia

Gus Lukman Dimakamkan di Ponpes Bahrul Maghfiroh

Para santri dan kerabat membacakan dia di hadapan jenazah. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ribuan santri dan kerabat berbondong-bondong di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Maghfiroh, Jumat (8/9). Mereka membacakan doa dan tahlil untuk almarhum KH Lukman Al Karim, pengasuh Ponpes ini yang wafat dini hari tadi.

Rencananya, pria yang akrab disapa Gus Lukman ini dimakamkan di makam keluarga, komplek Ponpes Bahrul Maghfiroh sekitar pukul 9.00 WIB.

Pantauan MVoice di lokasi, sekitar pukul 7.30 jenazah diberangkatkan dari rumah duka kawasan Tlogomas menuju Ponpes. Beberapa saat kemudian, jenazah dimandikan dan disalatkan.

Sejumlah tokoh tampak sudah tiba melawat jenazah, antara lain Wali Kota Malang, HM Anton, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Perlu diketahui, Gus Lukman meninggal dunia di usia 53 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka menyelimuti umat islam Indonesia umumnya, dan khususnya Malang Raya. Seorang ulama besar, KH Lukman Al Karim, meninggal dunia Jumat (8/9) dini hari ini sekitar pukul 02.10 WIB di Persada Hospital Malang.(Coi/Yei)