Gagal Raih Poin Sempurna, Arema FC Ditahan Imbang PS Tira

Arema FC vs PS Tira. (Mvoice)
Arema FC vs PS Tira. (Mvoice)

MALANGVOICE – Menjamu PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7), tim Arema FC gagal memetik poin penuh. Laga pekan ke-16 Liga 1 berakhir dengan skor 2-2.

Sebenarnya Arema FC bisa memenangkan pertandingan saat unggul 2-1, namun PS Tira membuyarkan kemenangan tuan rumah dengan gol di menit akhir sehingga menyamakan kedudukan.

Tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat aksi Rivaldi Bawuo di menit 40. Kemudian tim tamu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Alexander Rakic di awal babak kedua, tepatnya menit 53.

Singo Edan kembali memimpin di menit 70 dari aksi Johan Ahmat Farizi dari tandukannya. Namun, PS Tira membalas gol sekaligus menyamakan kedudukan lewat solo run Sansan Fauzi di menit 90+2.

Arema FC sebenarnya lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Selain bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh Aremania, tim Singo Edan sedang memiliki kepercayaan diri tinggi. Skuat arahan Milan Petrovic ini belum pernah kalah di empat pertandingan sebelumnya. Ditambah ada dua amunisi baru yang siap dimainkan, yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuassalamony.

Sementara PS Tira dengan pelatih Nilmaizar akhirnya mampu mencuri poin untuk bekal keluar dari zona merah.

Hasil tersebut membuat Arema berada di peringkat 11. Sedangkan PS Tira naik ke peringkat 15 klasemen Liga 1 sementara.(Der/Aka)