Lima Orang Tewas di Kebakaran Home Industri

Empat Korban Wanita Ditemukan Berkumpul Satu Lokasi Saat Kebakaran

Kepala PMK Kota Malang, Jose Bello. (deny rahmawan)
Kepala PMK Kota Malang, Jose Bello. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Seluruh korban tewas dalam kebakaran di home industri camilan Jalan Raya Candi V, Karang Besuki, Sukun Kota Malang, ditemukan dalam keadaan mengenaskan.

Kelima korban, masing-masing Ani
Iis, Ableh, Ningsih dan Sarmini. Empat korban wanita berada dalam satu lokasi, sementara korban laki-laki berada di luar gudang.

“Kondisinya seperti menumpuk atau berpelukan. Sudah gosong semua tidak bisa diketahui,” kata Kepala PMK Kota Malang, Jose Bello, Rabu (4/10) setelah selesai mengevakuasi korban bersama enam unit mobil PMK.

Dari keterangan sementara, Jose menduga api berasal dari konsleting listrik. Kemudian api menyambar benda di sekitarnya hingga membesar sampai ke dalam.

Dalam kebakaran tersebut juga terdapat ledakan yang diduga dari tabung elpiji. “Ada sekitar enam tabung gas juga di dalam. Ada lem dan cat. Korban juga diduga menghirup udara beracun,” paparnya.

Saat ini, seluruh korban berada di kamar mayat RS Saiful Anwar. Sementara lokasi kebakaran masih dalam pengawasan dan pemeriksaan polisi.

Dari kebakaran itu, dua orang pekerja berhasil menyelamatkan diri dan selamat. Dia adalah Yudi dan Taufik. Keduanya sempat bekerja di dalam sebelum kebakaran terjadi.

Menurut data yang diperoleh MVoice, dalam pabrik keripik itu hanya ada lima pekerja. Mereka adalah Taufik, Yudi, Ani, Iis, dan Sarmini. Sementara dua orang lain, yakni Ningsih dan Ableh alias Suwarno merupakan rekanan pekerja. Ningsih diketahui sebagai istri dari Taufik yang sedang menemani bekerja.(Der/Aka)