Dukung Arema FC, Siswa SDN Bareng 3 Nyanyikan Lagu Arema Lengkap dengan Atribut

Antusiasme siswa-siswi SDN Bareng 3 saat menyanyikan lagu arema. (istimewa)

MALANGVOICE – Warga SDN Bareng 3 tampak antusias menyambut Leg Kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC dan Persebaya dengan menggunakan atribut Arema.

Penggunaan atribut ini, sesuai dengan imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terkait dengan penggunaan atribut Arema FC bagi ASN, karyawan serta guru, untuk dukungan kepada tim kebanggaan yang akan berlaga nanti malam di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4).

Tak hanya para pendidik saja yang menggunakan atribut Arema FC, para siswa pun juga memakai atribut Arema FC lengkap dengan syal. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Bareng 3, Rachmat Suliadi.

BNN Kota Malang

“Iya, ini dalam bentuk dukungan untuk tim kebanggaan Malang. Karena, kemarin siang ada imbauan untuk semua memakai atribut Arema, sekalian juga sama siswa,” katanya saat ditemui di kantornya.

Tak hanya memberi dukungan dengan memakai atribut saja, para siswa pun juga turut menyanyikan tiga lagu Arema, yakni Salam Satu Jiwa, dan Arema Singo Edan.

“Karena ini bertepatan dengan hari Jumat, biasanya kami itu ada senam dan Jumat bersih. Jadi, diganti dengan menyanyikan lagu Arema, serta menyisipkan pendidikan karakter,” ujarnya.

“Pelaksanaannya mulai jam 07-00 hingga 08.00 WIB. Bahkan, ada siswa yang membawa jidor dan bendera,” tambahnya.

Pendidikan karakter tersebut, lanjut Rachmat, para siswa diberikan arahan terkait supporter yang baik.

“Harus support yang baik. Nggak hanya cita-cita jadi suporter saja tapi juga bisa menjadi pemain yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, siswa kelas 3, Abdi, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diadakan sekolah. Meski tak bisa melihat secara langsung di Stadion, tetapi dengan kegiatan ini juga mendukung para pemain Arema agar juara.

“Senang dan ini sangat seru, karena baru pertama kali diadakan. Saya doakan Arema bisa menang melawan Persebaya, dengan skor 5-0,” tandasnya.(Der/Aka)