Dua Patung Singa Temani Rapat Paripurna DPRD Kota Malang

Patung singa biru disiapkan di ruang paripurna DPRD Kota Malang. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Anggota DPRD Kota Malang sepakat menggunakan atribut Arema saat sidang paripurna pada Selasa (11/8). Ini merupakan momen perayaan HUT ke-33 Arema.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, mengatakan, paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Banggar dan penyampaian pendapat fraksi.

“Kami sudah instruksi seluruh anggota dewan pakai atribut Arema karena besok hari spesial. Syukur semua merespon dengan baik,” kata Made, sapaan akrabnya, Senin (10/8).

Sebelum paripurna dimulai, Made mengatakan akan menyelipkan beberapa acara untuk merayakan HUT ke-33 Arema. Acara itu adalah nyanyi lagu bareng serta pemberian apresiasi kepada manajemen Arema berupa 11 thermogun, 8 hand sanitizer, dan 1987 masker.

“Besok kami undang manajemen Arema. Kami ingin berikan bingkisan dari DPRD yang disampaikan murni dari anggota. Dan ada bantuan masker dan thermogun dari masyarakat yang dititipkan ke kami,” jelas Made.

Selain itu, Made berinisiasi mengajak seluruh anggota dewan menyepakati pada 11 Agustus akan diberi peringatan Arema Day. Made menjelaskan, pada 11 Agustus mendatang merupakan hari istimewa yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Salah satunya pembuatan SIM gratis dan pengurusan surat-surat dipermudah.

“Kita buat sebagai bentuk apresiasi dan kenghargaan Arema karena menjadi ikon malang. Karena dengan Salam Satu Jiwa muncul kebersamaan sehingga DPRD periode ini mencanangkan 11 Agustus sebagai Arema Day,” jelasnya.

Paling istimewa lagi, pada paripurna 11 Agustus 2020 akan ada dua patung singa berwarna biru. Patung itu sengaja diletakkan di depan ruang paripurna sebagai simbol atau maskot Singo Edan.(der)