Dishub Ambil Bagian Promosikan Keelokan Wisata Kabupaten Malang

Salah satu miniatur halte mini atau bisa juga sebagai tempat duduk di area Kantor Bupati Malang. (Miski)

MALANGVOICE – Geliat wisata di Kabupaten Malang terus meningkat seiring banyaknya tempat wisata berbasis alam yang banyak digandrungi wisatawan dari luar daerah.

Pemkab Malang maupun DPRD serius menggarap potensi tersebut. Pembangunan infrastruktur seperti jalan, penerang jalan umum (PJU) ke tempat wisata digenjot. Tak ketinggalan, Dishub ambil bagian dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Malang.

“Nanti, semua halte tempat menunggu penumpang akan dibranding dengan tempat-tempat wisata di Kabupaten Malang beserta tulisannya,” kata Kadishub, Hafi lutfi.

BNN Kota Malang

Branding ini penting untuk mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Malang. Tidak hanya Pantai Balekambang, tetapi ada banyak pantai-pantai yang tak kalah menarik.

Meski demikian, ikonik halte ini butuh proses dan akan dilakukan secara bertahap ke depannya.

“Kami prioritaskan di halte-halte yang ada di jalan utama,” ujarnya.

Selain itu, penyediaan marka jalan dan rambu-rambu jalan akan digenjot ke depannya. Hal ini untuk memberi kenyamanan bagi wisatawan.

“Jalan menuju ke tempat wisata perlu perhatian. Semua dinas terkait terlibat dalam pembangunan ini. Intinya, tempat wisata bisa dijangkau,” papar dia.(Der/Yei)