Piala Presiden 2019

Dikalahkan Arema FC, Pelatih Barito Putera Sebut Pemain Kurang Konsentrasi

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago usai pertandingan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Barito Putera kalah dari Arema FC di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 dengan skor 3-2, Senin (4/3).

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago, menyatakan, tim Arema FC bisa memanfaatkan peluang dari bola kemelut di depan gawang sehingga bisa gol.

“Dua gol mereka dari proses kemelut di depan gawang. Itu mereka manfaatkan jadi gol, dan kebetulan bola jatuh di kaki pemain Arema FC,” katanya.

“Satu gol penyama kedudukan situasi sepakan pojok. Sebenarnya kami sudah antisipasi saat latihan, tapi kemarin karena faktor konsentrasi,” lanjutnya.

Meski begitu, Jacksen sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya. Pasalnya, tim Barito Putera sempat unggul lebih dulu sebelum disamakan skuat tim tamu dan akhirnya mampu mencetak gol ketiga dan berhasil menang.

“Saya salut pada pemain karena punya jiwa besar dan disiplin selama pertandingan,” tutupnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol Yakob Sayuri di menit 64 dan Evan Dimas menit 66. Arema kemudian mencoba membangun serangan dan memperkecil kedudukan lewat gol Dedik Setiawan di menit 77.

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 90 setelah tandukan Nur Hardianto gagal diantisipasi kiper Barito Putera. Sebelum pertandingan berakhir, Dedik berhasil menciptakan gol keduanya dan mengubah skor menjadi 3-2 bagi Arema FC.(Der/Aka)