Desa Sumbersekar Ditanami Ribuan Bibit Pohon

Dandim dan Plt Bupati saat akan melakukan penanaman bibit pohon. (Istimewa)
Dandim dan Plt Bupati saat akan melakukan penanaman bibit pohon. (Istimewa)

MALANGVOICE – Peringati Hari Juang Kartika ke-73 dan HUT Kodam V Brawijaya, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar penanaman bibit pohon di Desa Sumbersekar, Dau, Minggu (2/12).

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan, penghijauan yang dilakukan saat ini merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan hidup dan sebagai warisan untuk generasi mendatang. Maka, pihaknya bersama Pemkab Malang menanam 2.000 bibit pohon lokasi tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan lingkungan dan mengajak masyarakat supaya terus merawat serta menjaga bumi ini agar tetap bisa dinikmati oleh para keturunan dan anak cucu kita. Untuk masa depan bumi kita, masa depan generasi muda, karena yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi sesuatu yang kita pinjam dan milik generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ferry, masyarakat juga diminta supaya peduli akan pentingnya memelihara lingkungan.

“Kegiatan ini juga bagian dari kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dalam pembangunan berwawasan lingkungan.

“Hal ini sesuai visi misi Pemkab Malang dengan tiga program prioritas pembangunan yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup. Semoga kegiatan penghijauan ini terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan,” pungkasnya.(Der/Aka)