Desa Gondowangi Buka Pelayanan Gratis, Sampai Malam

Desa Gondowangi Buka Pelayanan Gratis, Sampai Malam. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Demi meningkatkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa Gondowangi, Wagir Kabupaten Malang gelar pelayanan administrasi kependudukan tanpa dipungut biaya alias gratis. Tak hanya itu, pelayanan ini dibuka lebih dari jam dinas, yakni pukul 21.00 WIB.

Kepala Desa Gondowangi Danis Setya Budi Nugroho mengatakan, hal ini merupakan bentuk inovasi pihaknya di bidang pelayanan publik. Khususnya mengakomodasi kebutuhan dasar warga, mulai KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, pindah nikah, blanko nikah, pindah tempat, izin keramaian dan pengantar SKCK.

“Penyelenggara pelayanan administrasi harus ada inovasi. Kami juga buka sampai malam pukul 21.00 WIB agar menarik perhatian masyarakat,” kata Danis kepada MVoice, Selasa (12/12).

Desa Gondowangi Buka Pelayanan Gratis, Sampai Malam. (Istimewa)

Pelayanan publik yang tidak biasa ini digelar mulai 11 Desember – 17 Desember. Aktif pelayanan mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB bertempat di Kantor Desa Gondowangi. Target pelayanan administrasi ini ditargetkan menembus angka 1.000 warga.

“Selain itu kami jemput bola dan pemutakhiran data oleh desa. Sebab kartu identitas adalah kebutuhan dasar warga negara, bila pelayanan hanya menunggu orangg butuh dulu, sampai kapan data yang benar kita peroleh? padahal data adalah dasar pijakan sebuah program,” urai Danis.

Danis menambahkan, inovasi pelayanan publik ini juga merespon isu yang merebak. Bahwa pelayanan administrasi masih disebut kurang baik.

“Maka informasi ini diharapkan menjadi semangat pelayanan prima baik di level pemdes maupun pemkab,” tutupnya.(Der/Yei)