Pengadaan Alat Ukur Kebersihan Udara

Demi Kelangsungan Generasi Penerus, Komisi C Dukung Keberadaan Alat Ukur Kebersihan Udara

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto. (Muhammad Choirul)
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, angkat bicara terkait rencana pengadaan alat ukur kebersihan udara. Menurutnya, langkah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) perlu didukung.

Apalagi, DLH baru saja mendapat hibah satu unit alat ukur kebersihan udara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). “Memang harus, setiap daerah perlu memiliki alat seperti itu, demi kelangsungan kehidupan generasi penerus yang tak lain anak cucu kita,” tukasnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dengan stimulus satu unit yang akan diserahterimakan dalam waktu dekat ini, DLH harus mampu mengalokasikan anggaran tersendiri. Tujuannya, tak lain sebagai perawatan supaya alat tersebut bisa bekerja maksimal.

Selain itu, penambahan alat ini juga dinilai penting. Pasalnya, menjaga kualitas dan kebersihan udara adalah kepentingan bersama yang perlu diperhatikan.

“Pemerintah daerah harus mulai mempersiapkannya sedini mungkin kalau memang serius, karena anggarannya juga pasti besar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bambang juga mengimbau agar DLH menyelesaikan program-program yang telah dicanangkan tahun ini. Dia menyebut, pembangunan kantor DLH beserta segenap fasilitasnya, harus segera dituntaskan.

“DLH kan juga sudah punya laboratorium, ini perlu dimaksimalkan. Kalau bisa pihak luar juga bisa memanfaatkannya,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria