Menuju Pilwali Kota Malang 2018

Daftar ke KPU Paling Akhir, SAE Siap Bertarung di Pilwali 2018

Pasangan calon Pilwali Kota Malang 2018, Sutiaji-Edi. (deny rahmawan)
Pasangan calon Pilwali Kota Malang 2018, Sutiaji-Edi. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko mendaftar ke KPU Kota Malang, Rabu (10/1). Pasangan yang memiliki akronim SAE ini menyusul dua pasangan lain yang sudah mendaftar, yakni Anton-Syamsul dan Nanda-Wanedi di Pilwali 2018.

Rombongan SAE berangkat dari Alun-Alun Merdeka Kota Malang sekitar pukul 20.00 WIB diikuti ribuan massa pendukung. Mulai dari partai Golkar dan Demokrat.

Ada alasan sendiri paslon Sutiaji-Edi memilih waktu malam hari. “Saya sudah pengalaman. Kalau siang mengganggu nanti banyak yang mencibir. Kami awali salat hajat dan taubat di Masjid Jami,” katanya.

Sutiaji dan Sofyan Edi menggunakan setelan jas dan menggunakan kopiah hitam. Sesampainya di KPU Kota Malang, rombongan diterima komisioner KPU dan segera menyerahkan berkas dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, mengatakan, para paslon diharap melengkapi berkas dokumen syarat calon. Waktu yang diberikan hingga 20 Januari.

“Kami sudah berikan tanda terima dan pengantar untuk tes kesehatan bagi para paslon,” katanya.

Dengan begitu, resmi sudah Pilwali Kota Malang 2018 mempunyai tiga pasangan calon. Tahap selanjutnya, para paslon akan mengikuti tes kesehatan yang dilangsungkan di RS Saiful Anwar mulai Kamis (11/1) dan Jumat (12/1).(Der/Aka)