31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Sampai 105 Persen, Ini Alasannya

MALANGVOICE – Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat umum di Kota Malang mencapai lebih dari 100 persen.

Hal itu terjadi karena tidak hanya warga ber-KTP Kota Malang saja yang menjadi sasaran, namun warga berdomisili di Kota Malang juga ikut menerima vaksinasi dari Dinkes Kota Malang.

“Kalau capaian vaksinasi bisa lebih dari 100 persen itu karena ada yang tinggal di Kota Malang tapi tidak ber-KTP Kota Malang,” ujar Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif, Selasa (4/1).

Berdasarkan data milik Dinkes Kota Malang, untuk vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum sudah mencapai 105 persen dan untuk dosis dua mencapai 96 persen.

Melihat capaian dosis pertama lebih dari 100 persen, Husnul belum bisa memastikan apakah seluruh warga yang ber-KTP Kota Malang sudah tervaksin keseluruhan atau belum. Pihaknya berencana untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui NIK peserta vaksin.

“Nah ini kita cek lagi 105 persen itu apa saja, berdasarkan NIK-nya. Mudah-mudahan itu semua sudah mencakup seluruh warga Kota Malang yang ber-KTP Kota,” kata dia.

Sementara itu, vaksinasi di Kota Malang sendiri akan terus berjalan selama belum mendapatkan instruksi dari Pemerintah Pusat untuk dihentikan.

“Selama masih ada program vaksinasi itu masih ada kita jalankan, daerah lain bisa sampai 140 persen hingga 150 persen,” terangnya.

Perlu diketahui selain vaksinasi bagi masyarakat umum, vaksinasi bagi Lansia sudah mencapai 68 persen dan untuk anak usia 6-11 tahun mencapai 30 persen.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait