HUT ke-103 Kota Malang

Bingung Memulai Karier? Yuk Ikuti Job Fair Persembahan Disnaker

Petugas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang memantau persiapan Job Fair di Aula Skodam V Brawijaya. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job Fair di Aula Skodam V Brawijaya. Kegiatan yang terselenggara untuk memperingati HUT ke-103 Kota Malang ini mulai berlangsung Selasa (4/4) besok, hingga Kamis (6/4) mendatang.

Kepala Disnaker, Yudhi K Ismawardi, menyebut, sekitar 80 perusahaan terlibat dalam event itu. “Ini Job Fair mandiri, melibatkan perusahaan berbagai bidang dari berbagai daerah, tidak hanya perusahaan di Kota Malang,” ungkapnya saat berbincang dengan MVoice beberapa saat lalu.

Meski hanya berlangsung selama tiga hari, menurut Yudhi, implikasi dari Job Fair ini terus berlanjut. Dikatakan, setiap perusahan bakal merespon peserta hingga beberapa waktu setelah Job Fair berakhir.

“Nanti proses rekruitmen kan kembali ke perusahaan, waktunya tentu saja tidak terbatas pada tiga hari itu,” urainya.

Sosoalisasi kepada masyarakat terkait acara ini sudah digencatkan Disnaker. Harapannya, warga Kota Malang yang masih bingung memulai karier mampu memanfaatkan moment ini sebaik-baiknya.

“Target pesertanya ya sebanyak-banyaknya, terutama untuk warga Kota Malang. Nanti harapannya informasi terkait perusahaan bisa tersalurkan kepada mereka,” tandasnya.