Bermain dengan 10 Pemain, Arema FC Kalahkan Persipura

Arema FC vs Persipura. (Mvoice)
Arema FC vs Persipura. (Mvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Arema FC meraih hasil positif saat menjamu Persipura di pekan ke-7 Liga 1 2019, Kamis (4/7). Skuat Singo Edan menang telak 3-1.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gajayana, Arema FC mencoba mengatur serangan lebih dulu. Hasilnya gol pembuka bagi tuan rumah tercipta di menit 7 yang dibuat Makan Konate.

Unggul satu gol tak mengendurkan serangan bagi tuan rumah. Di menit 20, Dedik Setiawan menggandakan keunggulan Singo Edan lewat sepakan kerasnya yang lolos dari jebakan offside. Skor 2-0 untuk Arema FC dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Persipura mencoba keberuntungan dengan melakukan serangan sayap ke jantung pertahanan Arema FC, namun sayang upayanya belum bisa memperkecil kedudukan.

Kondisi lapangan berubah ketika hujan mengguyur Stadion Gajayana di babak kedua ini. Aliran bola jadi tidak maksimal karena sebagian sisi lapangan tergenang air. Dengan kondisi itu ternyata Arema FC mampu menambah satu gol lagi dari Dedik Setiawan di menit 63. Ia menyarangkan bola tanpa bisa dibendung Dede Sulaiman.

Di menit 75, Arema FC harus bermain dengan 10 orang karena Ikhfanul Alam mendapat kartu merah karena berusaha menghalau pemain Persipura Jayapura di luar kotak penalti gawang yang dikawal Utam Rusdiana.

Tim Mutiara Hitam kemudian mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan melesakkan satu gol di menit 85. Berawal dari set piece, bola meluncur ke depan gawang Utam Rusdiana. Hamka Hamzah yang berdiri di garis gawang salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 3-1.

Hasil itu bertahan hingga usai pertandingan. Raihan 3 poin membuat Arema FC naik peringkat 12, sedangkan Persipura masih tertahan di peringkat 16 klasemen Liga 1 sementara.(Der/Aka)