Wahana Baru Berkonsep Wisata Edukasi

Berawal dari Ide Anton, Pro-Lansekap Dukung Penyediaan Wahana Wisata Edukasi

Playground di Alun-alun Merdeka Kota Malang ramai digunakan arena bermain anak. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Playground di Alun-alun Merdeka Kota Malang ramai digunakan arena bermain anak. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Keberadaan sejumlah wahana wisata edukasi di Alun-alun Merdeka Kota Malang berawal dari ide Wali Kota Malang, HM Anton. Gagasan itu pun diakomodir rekanan, sebagai penyedia wahana, yakni PT Pro-Lansekap Indonesia.

“Konsepnya dari Abah Anton, mewujudkan taman edukasi bertujuan merangsang otak dan pembentukan karakter, serta mental positif anak sejak usia dini,” ungkap Managing Director PT Pro-Lansekap Indonesia, Muhammad Arie Aripin, melalui keterangan tertulis yang diterima MVoice, Jumat (24/3).

Sebagai rekanan dan konsultan, Arie menyatakan, pihaknya sudah berupaya mengakomodasi keinginan Anto. Menurutnya, keinginan menjadikan anak-anak di Kota Malang sebagai generasi tangguh dan mandiri merupakan cita-cita positif.

Dia menilai, dalam proses tumbuh kembang anak, wahana-wahana permainan edukasi punya peran penting menggiring mereka menjadi pribadi pemenang.

“Wahana-wahana seperti catur raksasa dan outdoor gym mengajarkan mereka bagaimana menyelesaikan masalah, serta cerdas dan terampil mensinergikan kemampuan otot dan otak,” beber Arie.